Monday 29 February 2016

Suramadu Bridge Mahakarya Nusantara



Pulau madura, mungkin jika mendengar dua kata tersebut yang tefikirkan oleh setiap khalayak adalah sebuah pulau yang kaya akan kekayaan kulinernya seperti sate Madura, sate lalat bahkan tak lupa sebuah pantai yang sedang ngehits saat ini yaitu pantai gili labak yang merupakan pantai paling cantik di pulau yang terkenal dengan budaya karapan sapi ini. Namun saya tidak akan menceritakan pengalaman saya bermain di obyek wisata di pulau karapan sapi ini melainkan akan bercerita tentang pengalaman saya mendapat sunrise hangat disebuah obyek vital nasional yang paling megah di Indonesia Obyek itu bernama jembatan suramadu. Jembatan yang memiliki arti jembatan Surabaya-madura ini ternyata menyimpan cerita tersendiri yang masih membekas dalam ingatan saya hingga saat ini.
Pada suatu ketika saya berkesempatan untuk mengunjungi pulau Madura untuk menghadiri undangan dari salah satu PTN yang berlokasi di pulau Madura ini. Perjalanan dimulai pukul 03.00 wib waktu lamongan saya beserta rombongan berjumlah lima orang menuju ke pulau Madura tujuan utama berangkat pagi karena untuk menghindari kemacetan di waktu siang di kota Surabaya. Perjalanan dari lamongan menuju ke kota Surabaya membutuhkan waktu selama dua jam lebih hingga tepat pukul 05.25 wib saya sudah mulai memasuki kawasan jembatan terpanjang di negeri ini, rasa senang dan bangga timbul dalam hati karena saya dapat berkunjung ke pulau Madura dengan melewati sebuah jembatan kebanggaan masyarakat indonesia. Gemerlap lampu warna warni penghias jembatan ini menjadi penyambut kedatangan saya. Tampak jelas kanan kiri saya adalah sebuah samudera luas yang menjadi teman selama perjalanan. Waktu terus berjalan hingga tiba pagi hari dengan penanda sang surya mulai menampakan cahayanya dibalik gelap malam. Subhanallah indah banget sunrise kali ini pancaran sinar sang surya yang berwarna merah keemasan tampak jelas dari atas jembatan suramadu hingga saya meminta pak sopir untuk mengendarai mobilnya dengan pelan-pelan supaya saya dapat mengabadikan moment langkah ini. Namun sayang saat itu saya tidak dapat keluar dari mobil karena terlalu bahaya angin lautnya. Hingga akhirnya saya pun sampai di pulau Madura sebuah papan besar bertulisan welcome to Madura island menyambut kedatangan kami semua. Namun mata saya masih menatap keindahan sang surya yang mulai meninggi

 
Hingga suatu ketika saya meminta untuk berhenti disebuah tembok besar yang mengarah ke selat Madura tanpa fikir panjang saya pun mengabadikan suasana sunrise dengan background jembatan terpanjang di Indonesia ini dengan handphone saya dan tak lupa juga saya untuk berselfie ria dengan jembatan suramadu ini. Tampak jelas dari sini sebuah bangunan kokoh bernama jembatan suramadu yang menjadi akses utama masyarakat Madura untuk berkunjung ke pulau jawa sekaligus obyek vital nasional yang menajubkan. Bahkan saya pun dapat melihat jajaran kapal perang miliki TNI yang sedang berparkir di sekitaran pelabuhan tanjung perak bahkan tertampak jelas patung gagah seorang jenderal yang menghadap samudera luas.
Saya sangat berbangga hati menjadi anak Indonesia ternyata Indonesia dapat membangun sebuah mahakarya luar biasa yang tak kalah dengan maha karya di belahan dunia lainnya. Yaitu sebuah jembatan yang dapat menghubungkan antara dua pulau besar di Indonesia yaitu pulau Madura dan pulau jawa. Semoga jembatan ini dapat membantu memajukan perekonomian nasional.

0 komentar:

Post a Comment

Selamat Datang Di Website Kami Terima Kasih Anda Telah Mengunjungi Website Kami.
Di Mohon Untuk Tidak Berbicara Kasar Saat Mengomentari Postingan Kami